Selasa, 02 Mei 2017

HINO RK 260 CHASIS BUS MESIN BELAKANG

HINO RK 260 CHASIS BUS MESIN BELAKANG

Bekasi, 02 Mei 2017. HINO RK 260 CHASIS BUS MESIN BELAKANG adalah chasi bus terlaris di Indonesia, Data terbaru yang kami himpun menyebutkan, sepanjang tahun 2016, penjualan bus besar di pasar nasional mencapai 1.577 unit.

Sebanyak 1.061 unit diantaranya berasal dari bus-bus bermerk Hino.

Dengan data ini, Hino masih mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di segmen Bus besar dengan pangsa pasar 67 persen sepanjang tahun 2016.

Hasil ini menjadi bukti bahwa Bus Hino masih menjadi andalan dan pilihan untuk transportasi umum baik itu dalam kota maupun antar kota dan tentunya juga untuk bus pariwisata.

Baca Juga : 

Keunggulan Hino RK 260

Hino R260 merupakan bus mesin belakang yang ditenagai mesin diesel berkapasitas 7.684 cc tipe J08E-UF enam silinder 4 langkah segaris dengan turbo intercooler.
Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 260 horse power pada 2.600 rpm dan torsi maksimum 76 pada 1.500 rpm.
Mesin ini dipadukan dengan transmisi MG06S dengan sistem penggerak roda 4×2 dan sistem pengereman full air dengan sirkuit ganda.
Sasis bus Hino R260. Sasis ini merupakan satu dari beberapa tipe sasis bus Hino bermesin belakang yang saat ini dipasarkan di Indonesia.
Hino R260 masih menggunakan suspensi tipe per daun (leaf spring) dan sasis tipe ladder frame (sasis tangga).
Di pasar bus saat ini, Hino R260 bertarung dengan bus Mercedes-Benz OH 1526 yang berdasar tipenya memiliki spesifikasi hampir sama.
Hino R260 memiliki panjang sasis 11.470 mm. Setelah dipasangi bodi oleh karoseri, kabin bus ini mampu mengakomodir hingga 59 kursi penumpang.

Spesifika Hino RK 260

  • Performa
Kecepatan Maksimum : 116 (km/jam)
Daya Tanjak (tan Ø) : 38
Model Mesin
Model : J08E - UF
Tipe : Mesin Diesel 4 Langkah Segaris, Turbo Intercooler
Tenaga Maksimum (PS/rpm) : 260 / 2.500
Torsi Maksimum (Kgm/rpm) : 76 / 1.500
Jumlah Silinder : 6
Diameter x Langkah Piston (mm) : 112 x 130
Isi Silinder (cc) : 7.684
  • Kopling
Tipe : Pelat Kering Tunggal; Hydraulic Operation dengan Booster udara
Diameter Cakram : 380 mm
  •  Transmisi
Tipe : MF06S
Perbandingan Gigi : -
C : -
ke-1 :  8,189
ke-2 :  5,340
ke-3 :  3,076
ke-4 :  1,936
ke-5 :  1,341
ke-6 : 1,000
ke-7 : -
ke-8 : -
Mundur 7,142
  •  Kemudi
Tipe : Integral Power Steering
Minimal Radius Putar : 9,2 m
  •  Sumbu 
Belakang : Full Floating Type, Single Reduction, Single Speed by Hypoid Gear
Depan : Reverse Elliot, I-Section Beam
Perbandingan Gigi Akhir : 4,300
Sistem Penggerak : Rear, 4 x 2
  •  Rem
Rem Utama : Full Air dengan Sirkuit Ganda
Rem Pelambat : Terletak pada Pipa Gas Buang
Rem Parkir : Spring Brake
  •  Roda & Ban
Ukuran Rim : 22.5X8.25V-165
Ukuran Ban : 11R 22.5-16PR
Jumlah Ban : 6 (+1)
  • Suspensi
Depan & Belakang : Rigid Axle dengan Pegas Daun Semi Elliptic & Rigid Axle dengan Pegas Daun Tapper
  • Sistim Listrik Accu
Accu : 12V - 120Ah x 2
  • Dimensi
Tangki Solar
Kapasitas : 270 lt
Dimensi (mm)
Jarak Sumbu Roda : 6000
Cabin to End : -
Total Panjang : 11.470
Total Lebar : 2.440
Total Tinggi : -
Lebar Jejak Depan : 2.040
Lebar Jejak Belakang : 1.840
Julur Depan : 2.200
Julur Belakang : 3.270
Berat Chassis (kg)
Depan : 1.333
Belakang : 3.847
Berat Kosong : 5.180
GVWR / GCWR : 14200

1 komentar:

  1. Selamat siang saya Ingin bertanya
    Apakah ada lowongan pekerjaan untuk driver pengantar chasis bus apabila ada kemana saya harus melampirkan lamaran
    Terima kasih

    BalasHapus