Sabtu, 21 Januari 2017

Cara Naik Ke Ruang Kemudi Truk Tronton Hino

 
Cara Naik Ke Ruang Kemudi Truk Tronton Hino

Cara Naik Ke Ruang Kemudi Truk Tronton Hino - Pada Artikel kali ini, saya akan membagi cara Naik ke ruang kemudi truk tronton hino demi keselamatan para pengguna nya.

Untuk naik ke ruang kemudi truk tronton harus dengan tata cara yang baik dan benar. Guna mencapai ruang kemudi kendaraan berukuran besar macam truk tronton, ada tips dan trik tersendiri baik untuk pengemudi ataupun penumpangnya. Hal itu karena truck besar berkapasitas puluhan ton, memiliki bobot dan tinggi yang melebihi manusia.

Cara menaiki ruang kemudi big vehicle macam truk tronton sebagai berikut.
Pertama, pijakan salah satu kaki pada velg roda truck bersamaan kedua tangan memegang handel yang terdapat pada bingkai pintu. Lalu dilanjutkan dengan peletakan kaki sebelah pada pijakan kaki truck. Usai itu, Anda pun sudah berada di ruang kemudi truck tronton.


Orientasi Di Dalam Kabin Truk Tronton Hino

Setelah masuk kabin truk, saya yakin banyak pegemudi pemula yang takut karena besarnya dimensi kabin truck. Namun perlahan rasa takut sirna, ketika tiba giliran duduk di belakang kemudi. Ruang pandang begitu lapang. Kabin truk sangat lega dan jangkauan spion begitu luas meski truck tronton berukuran panjang.

 Saat dibelakang kemudi, terbayang harus melakukan operasi pindah gigi lebih sering, sebab truk tronton hino dikenal dengan jumlah gigi yang banyak, namun menurut para pengemudi truk tronton berpengalaman sebenernya sama saja dengan membawa mobil keciliata, setiap masuk kabin wajib orientasi sebentar, apapun merk dan jenis truknya. Atur posisi jok serta pasang safety belt. Setelah itu perhatikan dan pelajari panel mater, lampu kontrol indikator dan juga tongkat presneling.

Cara Mengendarai Truk Tronton Hino

Bagi para sopir truk tronton senior tentunya sudah tahu bagaimana cara mengemudikan truk bermuatan berat di jalan raya maupun medan-medan berbahaya. Namun bagi pemula, jika akan mengendarai truk tronton, pastikan unit kendaraan dalam keadaan baik dan terkontrol atau ready for use dengan mengecek semuanya terlebih dahulu. Tidak kalah penting patuhilah peraturan lalulintas dan jalan raya.

bagi para pengemudi truk tronton pemula mungkin ada yang belum dalam beberapa hal. Perlu kita ketahui bahwa mengemudikan kendaraan bermuatan berat tidak sama dengan kendaraan penumpang maupun kendaraan pribadi. Truk tronton merupakan kendaraan pengangkut barang berat yang hanya bisa dikemudikan oleh sopir yang memiliki skill atau keahlian khusus.

Mengemudikan Truk Tronton Di Tanjakan

Jika anda seorang pemula dan sedang mengemudikan truk tronton dengan muatan berat dan akan melewati sebuah jalan menanjak atau tanjakan curam dan cukup panjang, maka anda harus ekstra hati-hati. Karena jika mesin anda tidak kuat atau anda terpergok oleh kendaraan lain di tengah tanjakan, maka sangat mungkin truck tronton yang anda kemudikan mengalami mesin mati sehingga akan mundur ke belakang. Resikonya? Bisa fatal.

Klik Untuk mendapatkan Harga dan Promo Menarik Truk Tronton Hino

Tidak ada komentar:

Posting Komentar